Daftar Tipe Toyota Calya untuk Anda

Toyota Calya merupakan salah satu produk mobil yang dikeluarkan dengan harga yang bisa dijangkau oleh hampir seluruh kalangan masyarakat. Sehingga pihak pabrik telah memberikan pertimbangan yang pas untuk merancang mobil tersebut mulai dari desain eksterior hingga interior.

Mobil ini juga memiliki beberapa tipe dengan adanya perbedaan antara kedua tipe tersebut. Apa sajakah tipe mobil tersebut dan perbedaannya? Simak penjelasan berikut ini.

Tipe Toyota Calya dan Perbedaannya

Berikut tipe dari mobil ini dengan perbedaannya, antara lain :

1.    Tipe E

Seperti jenis mobil lainnya mobil ini tentunya juga memiliki beberapa tipe yang digunakan untuk memberikan perbedaan baik itu pada segi fasilitas atau fitur yang terdapat pada mobil dan juga dari segi desain eksterior serta interior. Namun, untuk Toyota Calya ini berbagai macam peralatan yang ada di dalam mobil seperti bagian mesin dan lainnya memiliki kesamaan.

Hal yang menjadi pembeda adalah aksesoris yang terdapat pada desain eksterior dan interior pada setiap tipe. Umumnya,  mobil dengan tipe E ini lebih mementingkan aspek fungsi daripada aspek estetika sehingga penambahan aksesoris pada bagian desainnya pun tidak semewah tipe G.

Hal ini tentunya akan berpengaruh terhadap patokan harga yang ditetapkan oleh pihak pabrik dalam memasarkan mobil dengan tipe ini. Kebanyakan konsumen dari mobil dengan tipe E merupakan masyarakat yang memang menjadikan kendaraan tersebut sebagai alat atau media untuk membantu dalam pekerjaan.

Atau terdapat pula sebagian orang yang memang tidak terlalu memperdulikan aspek estetika. Sehingga orang-orang tersebut akan lebih mementingkan fungsi meskipun mobil tersebut tidak memiliki tambahan desain yang kekinian.

2.    Tipe G

Seperti yang telah dijelaskan sebelumnya, bahwa semua komponen yang terdapat pada Toyota Calya dengan tipe E atau G memiliki kesamaan. Namun terdapat perbedaan pada aksesoris eksterior dan interiornya.

Oleh karena itu, perbedaan dari kedua tipe tersebut sebenarnya terletak pada sasaran konsumen produk. Untuk mobil tipe G ini tentunya menargetkan konsumen yang memang menyukai otomotif dengan model dan aksesoris kekinian pada bagian desain mobilnya.

Sehingga produk mobil dengan tipe ini cocok bagi Anda yang menginginkan kendaraan yang memiliki nilai fungsi sekaligus memiliki sisi estetik sehingga menampilkan kesan mewah dan stylish.

Uraian tersebut merupakan penjelasan dari tipe Toyota Calya dan perbedaan yang terdapat pada mobil tersebut. Melalui penjelasan ini Anda bisa mempertimbangkan jenis mobil manakah yang lebih Anda butuhkan. Selamat mencoba dan beraktivitas kembali!