Naik Haji Bukan Lagi Mimpi Berkat Pembiayaan Haji Syariah

Melakukan ibadah haji menjadi salah satu ibadah wajib bagi umat muslim namun dilakukan bila memang mampu melaksanakannya secara material, fisik maupun mental. Namun banyak orang mengalami keterbatasan dana untuk naik haji, sehingga mengurungkan niatnya ke tanah suci. Tapi tenang saja, Anda tetap bisa naik haji lewat solusi pembiayaan haji syariah.

 

Jenis pembiayaan ini adalah dilakukan dengan cara menabung dan menjadi salah satu produk perbankan syariah, untuk membantu masyarakat dalam mewujudkan impian untuk naik haji dengan tabungan haji Syariah. Adapun kegiatan menabung ini menggunakan akad mudharabah muthlaqah dan akad wadiah.

 

Pengertian Akad Mudharabah Muthlaqah Dan Akad Wadiah

Akad Mudharabah sendiri merupakan partisipasi modal dengan cara berbagi hasil dan berbagi resiko untuk investasi secara umum. Pada akad wadiah sendiri adalah simpanan yang dijamin keamanan dalam pengembaliannya tapi Anda tidak akan memperoleh imbalan atau keuntungan. Karena tentu saja biaya naik haji terus naik, maka dari itu tabungan haji syariah dapat membantu anda untuk memanfaatkannya agar bisa cepat naik haji.

 

Dalam hal ini anda tentu harus memilih bank yang tepat, satu pertimbangannya yaitu memilih bank yang memberikan syarat setoran awal ringan dan setoran bulanan yang disesuaikan dengan kemampuan finansial para nasabah. Salah satunya Anda bisa memanfaatkan program Tabungan iB dari KB Bukopin Syariah. Pembiayaan haji syariah dari bank ini merupakan simpanan untuk perorangan dalam bentuk mata uang rupiah bagi Anda yang berencana untuk naik haji.

 

Mengenal Tabungan iB Haji

Berikut ini penjelasan tentang tabungan iB Haji dari KB Bukopin Syariah.

  • Akad : tabungan haji ini menggunakan akad wadiah yad dhamanah. Di mana pada akad ini, bank bisa memanfaatkan dana dan menyalurkan dana yang disimpan serta bisa menjamin bahwa dana tersebut bisa ditarik setiap saat oleh nasabah.
  • Manfaat : manfaat yang bisa didapatkan dengan melakukan tabungan haji ini tentu saja keamanan dana Anda bisa terjamin. Anda juga akan lebih mudah untuk merencanakan ibadah haji dengan setoran tabungan yang ringan dan jaminan kepastian untuk mendapatkan nomor porsi keberangkatan haji.
  • Fasilitas : fasilitas yang Anda dapatkan ketika memilih tabungan haji Syariah ini adalah Anda akan mendapatkan buku tabungan sebagai bukti tabungan. Anda tidak akan biaya administrasi bulanan sama sekali alias gratis. Dibebaskan untuk biaya penutupan rekening pula.

 

Persyaratan  Dan Ketentuan Setoran Tabungan iB Haji

Berikut ini beberapa persyaratan dan juga ketentuan setoran tabungan iB Haji KB Bukopin Syariah.

  • Tabungan haji ini diperuntukkan bagi perorangan.
  • Anda membutuhkan tanda pengenal seperti KTP/SIM/paspor.
  • Setoran awal minimal Rp.500.000 dan setoran berikutnya minimal Rp.100.000.
  • Saldo minimum SISKOHAT : adapun minimal saldonya sesuai ketentuan Kementerian Agama RI.
  • Dana tidak bisa ditarik kecuali rekening ditutup.

 

 

Kini menunaikan ibadah haji bukan lagi menjadi sebuah impian karena bisa Anda wujudkan lewat pembiayaan haji Syariah dengan tabungan iB Haji dari KB Bukopin Syariah. Selain pembiayaan haji, Bank Bukopin Syariah juga memberikan pilihan tabungan qurban.

 

Dimana jenis tabungan ini adalah jenis Tabungan iB SiAga yang merupakan simpanan pada bank KB Bukopin Syariah untuk perorangan dalam bentuk mata uang rupiah. Anda bisa menarik tabungan ini sewaktu-waktu dengan cara tertentu dan sudah ditentukan lewat persyaratan. Untuk informasi lebih lengkap Anda bisa langsung mengunjungi website resmi dari KB Bukopin Syariah hanya di www.kbbukopinsyariah.com.