Perbedaan People dan Person dalam Bahasa Inggris

Untuk berbicara bahasa inggris yang benar, Anda bisa belajar mengenai beberapa kata yang mempunyai arti sama. Walaupun sekilas artinya saja, tetapi juga mempunyai perbedaan sehingga bisa digunakan di jenis kalimat yang berbeda sehingga bisa berbicara bahasa inggris dengan tepat. Salah satu kata yang mempunyai perbedaan dan artian sama adalah orang yaitu person dan people.

Kata people merupakan yang banyak digunakan orang untuk menyebut orang. Di dalam bahasa Inggris sendiri, people adalah bentuk jamak dari person. Sehingga people akan lebih mengacu kepada banyak orang bukan hanya dari satu orang saja. People mengacu ada pria-pria, perempuan-perempuan, dan juga anak-anak sehingga mempunyai pengertian yang jaman. People juga mudah diartikan sebagai orang-orang. Untuk menggunakan people di dalam kalimat bahasa inggris seperti misalnya yang akan menyebutkan kelompok atau lebih dari satu orang. Seperti people yang merupakan masyarakat, banyak orang, ataupun beberapa orang sekaligus tidak hanya satu orang saja.

Sedangkan ketika merujuk pada satu orang saja, Anda bisa menggunakan person dalam bahasa inggris. Person vs people digunakan untuk jumlah orang yang berbeda. Di mana apabila people mengacu pada banyak orang, person hanya digunakan untuk pria, wanita, atau anak yang sifatnya tunggal dan bukan banyak orang. Sedangkan untuk kata jamak lebih formal yang bisa digunakan bisa menggunakan persons. Kata persons tersebut disebutkan di dalam ranah formal seperti untuk membuat laporan dokumen, peringatan, dan juga lainnya akan menggunakan kata persons bukan people walaupun mempunyai artian sama yaitu merujuk pada banyak orang atau jamak.

Belajar mengenai pengertian dan penggunaan person dan people tersebut bisa dilakukan agar bisa mengaplikasikannya dengan benar. Cara belajar mengenai penggunaan kalimat dan juga berlatih bahasa inggris lebih mudah tersebut bisa dilakukan dengan mengikuti kursus terbaik dari EF Adults. English First menawarkan kelas belajar bahasa inggris yang bisa diikuti dari anak-anak hingga orang dewasa yang ingin belajar bahasa inggris sesuai kebutuhan dan kemampuan bahasa inggris yang dipunyai.